Category Archives: nyata

Hacker Incar Pembangkit Listrik, Pemerintah AS Bergidik

WASHINGTON – Hacker mulai membidik pembangkit listrik dan instalasi kritis lainnya di seluruh dunia dalam rangka mengambil alih kontrol, membuat kekacauan untuk melemahkan sistem usang yang sudah ringkih lalu mengendalikan atas operasi mereka.

Sebenarnya, pelaku kriminal dunia maya sudah lama berupaya dan kadang berhasil menembus jaringan penting.

Akan tetapi, bulan lalu para ahli telah menemukan kode komputer merusak atau worm yang khusus dibuat untuk mengambil alih sistem yang mengontrol bagian dalam instalasi industri.

“Kode berbahaya jenis ini dan kode lainnya yang kami lihat benar-benar menyerang komponen fisik yang membuka tutup pintu, menjalankan kendaraan dan membuka gerbang,” kata Sean McGurk, Director of Control Systems Security for Homeland Security.

“Serangan pada sistem industri telah berevolusi. Dan sulit bagi ahli cyber untuk mengidentifikasi secara singkat,” tambahnya.

McGurk menyebutkan, hacker kini tidak hanya menyasar kode komputer. “Kini mereka menyerang perangkat yang benar-benar membuat atau melakukan proses fisik,” sebutnya, seperti diberitakan The Age.

Menanggapi berkembangnya ancaman, US Department of Homeland Security mulai ‘bergidik’ dan bersiap-siap membangun tim spesial yang bisa merespons cepat terhadap kondisi darurat di dunia maya pada seluruh fasilitas industri di seluruh pelosok Amerika Serikat.

Sebanyak 85 persen infrastruktur penting negeri tersebut dimiliki dan dioperasikan oleh perusahaan swasta, mulai dari pembangkit listrik tenaga nuklir sampai sistem transportasi dan manufaktur.

Banyak serangan baru telah berlangsung di luar AS, akan tetapi tren terbaru di atas cukup mengkhawatirkan bagi keamanan instalasi di dalam negeri AS.

Pihak berwenang sendiri belum memastikan sistem operasi apa yang menjadi sasaran oleh worm komputer terbaru.

Akan tetapi para pakar mengkhawatirkan maraknya pertumbuhan serangan pada sistem industrial.

sumber : http://www.suaramedia.com

Iklan

Cenote Angelita – Sungai di bawah laut? Penjelasan singkat!

Awalnya, saya sama sekali tidak berniat untuk memposting soal ini. Namun sepertinya Cenote Angelita menjadi begitu terkenalnya di Indonesia sehingga saya menerima banyak sekali email yang meminta saya untuk menulis soal ini. Karena itu harap maklum kalau tulisan ini sedikit terlambat.

Saya berusaha mengumpullkan beberapa informasi mengenai Cenote Angelita sehingga kalian bisa mendapatkan informasi yang berbeda dari yang sudah kalian baca, walaupun tidak banyak yang baru. Banyak yang bertanya kepada saya apakah berita ini sebuah hoax atau bukan. Jawabannya, bukan hoax. Tapi ada beberapa hal yang harus diluruskan.

Sebelum masuk ke Cenote Angelita, kita harus mengerti arti “Cenote”. Kata “Cenote” itu berasal dari kata suku maya “D’zonot” yang berarti “sebuah lubang/gua bawah tanah yang memiliki air“. Sedangkan “Angelita” berarti “malaikat kecil”. Jadi Cenote Angelita berarti “Gua Malaikat Kecil”.

Istilah Cenote ini digunakan untuk merujuk kepada gua/lubang yang ada di semenanjung Yucatan, Mexico. Selain Cenote Angelita, di semenanjung Yucatan, ada Cenote-Cenote lainnya, seperti Cenote Aktun Ha, Cenote Calavera, Cenote Chac Mool dan lain-lain. Formasi gua-gua ini terhubung dengan laut dan terbentuk sekitar 6.500 tahun yang lalu.

Cenote-cenote ini memiliki sejarah sangat tua. Suku Maya biasa menggunakannya untuk bepergian ke kota lain. Namun baru pada abad ke-20 ketika penyelaman dan penjelajahan gua menjadi populer, Cenote-cenote ini kembali menarik perhatian.

Cenote Angelita yang sedang kita bicarakan ini terletak sekitar 17 kilometer dari Tulum. Ia memiliki diameter lubang sekitar 30 meter dengan kedalaman sekitar 60 meter. Cenote ini berada di wilayah hutan lebat yang memiliki keanekaragaman flora fauna yang cukup kaya. Bahkan Jaguar juga tinggal di hutan ini.

Karena itu sebenarnya kurang tepat kalau menyebut Cenote Angelita sebagai sungai di dasar laut. Cenote Angelita sebenarnya sebuah gua berair di tengah hutan, bukan di laut, walaupun airnya memang terhubung dengan laut.

Jika kita menyelam ke dalam Cenote Angelita, kita akan menemukan air tawar pada kedalaman 30 meter pertama yang kemudian diikuti dengan air asin pada kedalaman 60 meter. Pada kedalaman itu juga kita bisa melihat sungai dan pohon-pohon di dasarnya.

Nah, Sekarang saya akan membahas tiga karakteristik Cenote ini yang banyak membingungkan orang, yaitu :

1. Mengapa air asin dan air tawar bisa tidak bercampur?
2. Bagaimana bisa ada sungai di bawah laut?
3. Bagaimana pohon bisa hidup di dalam air?

Air asin dan air tawar
Dalam deskripsinya mengenai Cenote Angelita, Anatoly Beloschin, seorang fotografer profesional mengatakan :

“We are 30 meters deep, fresh water, then 60 meters deep – salty water and under me I see a river, island and fallen leaves..”

“Di kedalaman 30 meter, air tawar, lalu pada kedalaman 60 meter, air asin, dan dibawah saya melihat sebuah sungai, pulau dan daun-daun yang jatuh.”

Dari deskripsi ini, kita bisa menyimpulkan kalau air tawar berada di atas air asin. Bagaimana mungkin air asin dan air tawar tidak bercampur ?

Jawabannya adalah karena sebuah fenomena yang disebut Halocline.

Halocline adalah sebuah zona vertikal di dalam laut dimana kadar garam berubah dengan cepat sejalan dengan perubahan kedalaman. Perubahan kadar garam ini akan mempengaruhi kepadatan air sehingga Zona ini kemudian berfungsi sebagai dinding pemisah antara air asin dan air tawar.

Air asin memiliki kepadatan yang lebih besar dibandingkan air tawar. Ini membuat ia memiliki berat jenis yang juga lebih besar. Karena itu wajar kalau air tawar berada di atas air asin. Ketika kedua jenis air ini bertemu, ia akan membuat lapisan halocline yang berfungsi menjadi pemisah antara keduanya. Peristiwa ini tidak terjadi di semua pantai atau bagian di laut, namun cukup umum terjadi di gua-gua air yang terhubung ke laut seperti Cenote.

Perbatasan antara air asin dan air tawar (Halocline) pada Cenote Angelita berada pada kedalaman sekitar 33 meter. Dalam kasus Cenote ini, air tawar di permukaan berasal dari air hujan.

Jika ingin lebih jelas, kalian bisa membuat halocline sendiri di rumah. Caranya, masukkan air asin ke dalam sebuah gelas hingga setengah gelas terisi. Lalu, taruh spon di atas air. Setelah itu, tuangkan air tawar perlahan-lahan ke dalam gelas. Maka lapisan halocline akan tercipta sehingga air tawar yang masuk tidak bercampur dengan air asin yang dibawahnya.

Fenomena air tawar yang terpisah dengan air asin sebenarnya bukan hal yang baru. 2.000 tahun yang lalu, seorang ahli geografi Roma bernama Strabo pernah menulis mengenai para penduduk Latakia, barat Siria, yang mengayuh perahunya sekitar 4 kilometer menjauhi pantai lalu menyelam dengan membawa kantung air dari kulit kambing dan mengambil air segar dari dalamnya untuk persediaan air minum bagi kota mereka. Mereka tahu persis tempat dimana air tawar berkumpul di laut. Hari ini, para penyelam juga bisa melakukan hal yang sama di banyak pantai di dunia.

Sungai di bawah laut
Dalam foto yang bisa kita lihat, Cenote Angelita sepertinya memiliki sungai di dasarnya. Jika benar, tentu saja akan sangat membingungkan!

Namun sebenarnya sungai tersebut hanyalah sebuah ilusi. Deskripsi yang paling tepat untuk menyebutnya, bukan sungai, melainkan kabut/awan, karena lapisan yang terlihat seperti sungai itu adalah lapisan Hidrogen Sulfida. Lapisan ini membentuk kabut/awan tebal yang membuat ilusi sungai.

Tidak banyak yang bisa menyelam sampai kedalaman ini karena lapisan ini terdapat di dasar Cenote Angelita, yaitu di kedalaman sekitar 60 meter.

Lapisan Hidrogen Sulfida ini terbentuk akibat pohon-pohon atau organisme yang membusuk di dasar Cenote. Karena itu lapisan ini memiliki bau yang tidak enak, seperti telur busuk (Mungkin sebagian dari kalian juga tahu kalau kita juga mengeluarkan gas ini ketika kita buang angin). Selain karena aktifitas bakteri pembusukan, gas ini juga bisa dihasilkan oleh aktifitas gunung berapi. Dalam kadar yang tinggi, gas ini berbahaya bagi manusia karena bisa mengganggu beberapa sistem dalam tubuh manusia.

Pohon di bawah laut
Saya banyak mendapat pertanyaan ini dan memang Ini adalah sebuah pertanyaan yang menarik. Dari foto di atas, kita bisa melihat kalau pohon di dasar Cenote Angelita mirip dengan pohon yang ada di darat. Kita tahu kalau pohon membutuhkan sinar matahari untuk fotosintesis. Jadi bagaimana mereka bisa hidup di dasar air yang gelap dan dalam?

Jawabannya atas pertanyaan ini sebenarnya sangat sederhana, yaitu: Tidak ada pohon yang hidup di dasar Cenote!

Kebanyakan dari kita salah menginterpretasikan kalimat Anatoly Beloschin. Anatoly mengatakan :

“We are 30 meters deep, fresh water, then 60 meters deep – salty water and under me I see a river, island and fallen leaves…”

“Di kedalaman 30 meter, air tawar, lalu pada kedalaman 60 meter, air asin, dan dibawah saya melihat sebuah sungai, pulau dan daun-daun yang jatuh.”

Ia hanya mengatakan kalau ia melihat daun-daun yang jatuh.

Ini jelas terlihat dari foto-foto yang diambilnya kalau batang-batang pohon itu adalah pohon-pohon yang mati dan daun yang dimaksud adalah daun yang berserakan di dasar Cenote. Anatoly tidak pernah mengatakan melihat pohon hidup di dasar Cenote.

Saya juga tidak bisa menemukan satu sumberpun yang mengatakan ada pohon hidup di dalam Cenote Angelita. Lagipula, jika memang ada pohon yang hidup, mengapa Anatoly tidak mengambil fotonya?

Lalu pertanyaannya, darimana asalnya batang pohon dan daun-daunan tersebut?

Jawabannya adalah karena Cenote ini terletak di tengah Hutan. Tentu wajar kalau ada batang pohon dan dedaunan yang jatuh ke dalam dasar Cenote.

Penutup
Walaupun tidak misterius (inilah sebabnya saya tidak berniat memposting ini pada awalnya), saya akui Cenote Angelita memang indah. Namun, saya rasa tempat ini cukup berbahaya. Kita tidak tahu apa yang akan kita jumpai di tempat gelap seperti itu kan?

Mungkin kalian akan berkata kepada saya: “Brother enigma, saya adalah orang yang suka menyelam dan berpetualang. Setelah membaca tulisan ini, jiwa petualangan saya memanggil dan saya ingin pergi ke sana untuk menyelam.”

Saya akan menjawab: “Tahukah kamu kalau tempat seperti itu berbahaya. Bukankah saya sudah mengatakan kalau ada gas hidrogen sulfida yang bau dan berpotensi bahaya.”

“Brother, saya tidak takut dengan gas hidrogen sulfida!”

“Tapi, gua itu dalam dan gelap, Kamu kan tidak tahu bisa berjumpa dengan makhluk apa disana.”

“Ah, apa sih yang bisa dijumpai, paling hewan kecil yang tidak berarti.”

Baiklah kalau begitu. Jika kalian sudah memutuskan, maka saya tidak akan menahan kalian lagi. Jadi saya ucapkan selamat menyelam!

sumber : http://cargoku.wordpress.com

Ada ulat di dalam Cokelat

SilverQueen Cashew Milk Chocolate/Coklat Susu Ceres – Snack Makanan Ringan

Thu, 21/02/2008 – 12:37am — godam64

A. Informasi Produk

Nama Produk : SilverQueen Cashew Milk Chocolate
Co-Branding : –
Brand Induk : SilverQueen
Kategori : Cashew Milk Chocolate
Jenis Produk : Makanan Ringan / Snack Coklat
Kemasan : Kertas dan Alumunium Foil Berat Bersih 68 gram
Warna Kemasan : Merah/Biru, Putih, Hitam, Latar Gambar Kacang Mede
Komposisi : Gula, kacang mente, susu bubuk, kakao massa, lemak kakao, pengemulsi lesithin kedelai, garam, pencita rasa vanilli.
Harga Perkiraan : Rp. 7.500,-

B. Foto / Gambar Produk

– Tidak Tersedia –

C. Informasi Nilai Gizi / Kandungan Nutrisi

Takaran Saji : 30 gram / Jumlah Sajian Per Kemasan : 2
– Energi total : 169 kal / 709 kj
– Lemak total : 10.6 gram
– Lemak jenuh : 4.8 gram
– Protein : 3.6 gram
– Karbohidrat : 14.4 gram
– Gula Karbohydrat : 11.9 gr
– Sodium : 45 mg

D. Info Perusahaan

Perusahaan : PT. Ceres Bandung 40256 Indonesia
Produsen : PT. Ceres Bandung 40256 Indonesia

E. Sertifikasi / Izin

Halal
BPOM RI MD : 64211002408
Kode Batang : 8 991001 121615

F. Teks / Keterangan Tambahan Produk

Made by Ceres / Dibuat oleh Ceres
Baik digunakan sebelum / Best before
Kode Produksi / Production Code
May Contain Other Nuts Traces

Comments

Thu, 17/04/2008 – 12:06pm — Tamu

nanya email

kalo silvequeen iTu alamat emailnya apa ya?? thankz

Fri, 02/05/2008 – 11:55am — Tamu

nanya pemilik perusahaan

mau tanya pemilik perusahaan PT CERES siapa ya?

Tue, 13/05/2008 – 10:19pm — Tamu

nanya lowongan pekerjaan

giman cara untuk melamar ke PT CERES?dan apakah ada lowongan untuk S1 Teknik kimia?

Mon, 09/06/2008 – 9:00pm — Andrew

SILVERQUEEN ber-ULAT !!!!!!!

KALIAN SEMUA JANGAN PADA BELI ATO MAKAN SILVERQUEEN LG
TADI PAGI GW MAKAN YANG KEMASAN KECIL BATANGAN FRUIT AND NUT
GW BELI DI HYPERMART PTC SURABAYA TGL 6 JUNI 2008
PAS MAU GIGITAN TERAKHIR ADA ULATNYA KECIL WARNA PUTIH DI DALEM COKLATNYA
ULATNYA BUKAN DI ATAS COKLAT TAPI BENER2 TERKUBUR DI DALEM COKLAT!!
KALO GA PERCAYA BOLEH DE EMAIL GW TAR GW KASI LIAT FTO2NYA SBGAI BUKTI
GW BENER2 KECEWA
MERASA DIRUGIKAN!!!!!
PADA GA PNY MATA APA YG NGURUS PROSES PRODUKSI ITU
GW JG MASI BGNG HARUS COMPLAIN KEMANA ATAS KTIDAK-NYAMANAN GW NI
EMAIL ME ablaze_73@yahoo.co.id

Tue, 10/06/2008 – 12:51am — godam64

Jijik tapi kita ambil manfaatnya saja dari ulat di dalam coklat

ulat kemungkinan besar datang dari kacang mede. memang kacang mede yang berkualitas rendah biasanya kalau kacangnya kita belah sesuai belahannya suka kita temukan ulat di dalamnya. di dalam kacang mete pun bisa jadi ada ulatnya.

mungkin pabrik silverqueen kurang melakukan quality control (kontrol kualitas) pada kacang sehingga ada kacang mente yang berkualitas rendah mengandung ulat bisa lolos menjadi coklat batangan yang nikmat dan lezat.

ulat sering dijadikan makanan oleh sebagain orang. untuk kita yang orang kota modern mungkin sangat takut dan jijik terhadap ulat dibandingkan dengan ular. bagi sebagian orang memakan ulat mungkin akhir dari segalanya. tetapi kita harus berpikir positif yakni seperti memandang ulat sebagai salah satu sumber gizi dan mungkin obat bagi manusia. dalam acara uji nyali seperti fear factor pun ulat sering dimakan oleh peserta tetapi tidak ada efek samping yang merugikan terhadap manusia.

kalau takut ulat ya jangan makan silverqueen kacang mede karena mungkin kecil kemungkinan kita bertemu atau memakan ulat yang ada di dalam kacang.

Thu, 12/06/2008 – 12:16pm — Tamu

ULAT DI SILVERQUEEN

PAGI INI DI KANTOR AGAK RAMAI DGN BERBAGAI KOMENTAR. AWALNYA TA’ PIKIR MENGENAI TARUHAN BOLA SEMALAM, EH TAHUNYA MENGENAI ULAT YANG BERTENGKER DI SILVER QUEEN. COKLAT INI DIBELI KEMARIN DI HYPEMART LEBAK BULUS. KARNA YAKIN BERSIH, YA PAS MAKAN NYA RAME-RAME GA LIAT-LIAT LAGI TAPI EIT ……PAS NGELIAT TEMEN MAKAN …KOK ADA YANG GELIAT-GELIAT EH…….GA TAUNYA IH …………………… ULAAAAAAT, BESAR LAGI BO!!!

SUDAH JADI KEBIASAAN DI INDO SINI, PAS MO COMPLAIN SUSAH BANGET KEMANA DI TUMPAHINNYA …..LAMA RESPONNYA….. KAYAKNYA MUSTI KE YLKI KALI YA!

UNTUK SELANJUTNYA BUAT YANG LAIN ATI-ATI DEH …..LEBIH BAIK SEMENTARA JANGAN MAKAN COKLAT KHUSUSNYA DARI SILVERQUEEN. BAHAYA!!!

Tue, 24/06/2008 – 4:59am — Tamu

Top black in white and silver Queen!

PT. Ceres Bandung mempunyai lisensi atas top white in black.
Ini pertama kali saya coba produk ini dan hasilnya… nightmare!!!!!
Malam hari saya merasakan gatal yang teamat sangat di sekujur tubuh saya.
Hati2… jika itu benar berarti product yang di inport dari singapore ini tak cocok dikonsumsi orang Indonesia.
Selain itu Silver Quen telah mengecewakan saya dengan undian yang sangat2 tak jelas.
Costumer service tak dapat dihubungi….
Bagaimana kalian sebagai perusahaan mempertanggungjawabkanya?
Jangan menawarkan undian jika tak jelas!!!!!!!!

Tue, 24/06/2008 – 5:00am — Tamu

Ternyata hanya forum yang terbengkalai…

Ternyata comment konsumen tak pernah ditanggapi?
Wah? perusahaan macam apa kalian?

Fri, 11/07/2008 – 10:49pm — Tamu

to bag yang kompeten

saya mo nawarin coklat kesiapa yah
trus harga yang dapat diterima berapa
apa syarat yang layak ditreima

Fri, 18/07/2008 – 2:42pm — Tamu

mau menawarkan supplier biji kakao dari kalimantan

spesifikasi biji kakao:
bean count 98-100/gr
mouldy2%
wish 3%
kadar air 5%

Fri, 18/07/2008 – 2:44pm — Tamu

hubungi

supplier biji kakao kalimantan dalam skala besar untuk PT ceres Indonesia
hub : Stanley Tedikusuma, S.H
031-71754138/085645233324

Sun, 24/08/2008 – 3:26pm — Tamu

Baik-Baik Aja

Kalo aku sih nggak ada masalah dengan Silver Queen ato aku nggak perhatiin ya aku beli nggak kelihatan apa-apa tuh malahan kakak gue yang habisin Silver Queennya gitu deh kalo menurut aq,thank`s
e-mail:martha_philetas@yahoo.com

Mon, 08/09/2008 – 1:17pm — Tamu

lowongan kerja

buat PT SILVER QUEEN ada g lowongan kerja buat d3 teknik mesin

Tue, 09/09/2008 – 10:06am — Tamu

mw nanya…bwt tugas bo…

mw nanya kalo visi dan misi PT Ceres itu apa??
struktur organisasi’y kayak gimana??
thx..

jawaban kirim ke
himitsu_erohime@yahoo.com

dtunggu yha…

Thu, 04/12/2008 – 9:13pm — Tamu

mo minta donk visi dan misi

mo minta donk visi dan misi PT ceres + struktur organisasi…
Buat tugas kuliah…
Jawaban kirim ke fr_kac88@yahoo.com

thank’s before ya…

Sat, 06/12/2008 – 12:48pm — Tamu

tanggapan siverqueen

aq juga pnh bermasalah sama silverqueen karena ada plastik dlm coklatnya. susah buat hub mereka karena ga ada contact number yg bisa dihubungi jadinya aq masukkin koran aja. eh hari itu juga pihak silverqueen dtg utk cek dn minta maaf dn aq dikasi coklatnya byk bgt dari berbagai tipenya pe yg plg baru..hihihihi..kalau kata mereka bisa ada ulat karena proses alami..bukannya pasti berula tp mungkin cara penyimpanan di toko jg kurang makanya bs ada ulatnya..aq jg dh saranin mereka bwt bqn web ataupun hotline utk nampung keluhan qt2. aq dan ad bpk2 dh keurus koq dengan bae ma silverqueen, sayangnya mereka kurang aja tanggap dengan ky gini jd mereka ga tw deh klo qt ngeluh. saranqu, klo ad kyk gini lg mendingan masukkin koran aja ke bagian surat pembaca, toh kita cuma menunjukkan kekecewaan qt dan jgn lupa simpen bungkus silverqueennya biar ketauan batch numbernya..

Sun, 07/12/2008 – 4:24pm — Tamu

pasti penasaran

alamat emailnya donk

Wed, 17/12/2008 – 10:04pm — Tamu

PLEASE Replay

BUAT TUGAS NEH. .
silverqueen pernah ngasih bonus gt ga. misal bli apa dapet apa.
trus pernah ada discount ga?
trus pernah ada sale or return ga? jadi kaya untuk ngabisin stok lama
trus ada special offer ga? kaya misal skrg mau natal jadi ada special offer apa?
bls k email aku ladys_here@yahoo.com
thx yah

Sun, 21/12/2008 – 10:30am — Tamu

hmmmmm

hahahhaha makanya laen X klo mkn baca bismillah dulu,..
klo ga assallamuaalikum dulu sm ulet nya,…..
klo buat qta, seh silver queen…
mmmmm…
mmmm,,,
no comment aj deh,..
peACE…..

Fri, 16/01/2009 – 2:30pm — Tamu

klo boleh aku minta fotonya utk di publikasikan di media massa

bro kirimin donk potonya k email ramadhan84_d@yahoo.co.id , utk kita publikasikan k media massa, thanks

Sun, 18/01/2009 – 12:27pm — Tamu

Alamat Ceres

JALAN TERUSAN MUHAMMAD TOHA (DAYEUH KOLOT) NO 84 BANDUNG 40256. Tuh alamat PT CERES/GFI yang selama ini orang2 pada cari… Moga2 dengan ‘demo’ kalian yg merasa ‘tertipu’ oleh perusahaan ini bisa langsung menyatakan ketidakpuasannya. Selamat mencoba…

Fri, 23/01/2009 – 10:21am — Tamu

ulat di silver queen chunky bar

Sedih juga nih, udah niat-niat makan silver queen, udah nawarin temen2 juga, tapi pas buka kemasan coklat silver queen kok agak aneh ya, ada seperti serpihan2 pasir yang sepertinya itu hancuran dari kacang mete, langsung menaruh curiga yang sangat mendalam nih, aku potong coklatnya, lah yang jatuh kok malah ulat kecil putih yang kemungkinan ulat kacang mete, jadi trauma juga nih makan coklat merek ini, mengingat ini salah satu coklat kesukaanku, waduh nyesel deh, dan coklat ini baru aku beli tgl 20 januari 2009 dan tertera tanggal exp nya 10.09. jadi kudu hati2 juga ya, biarpun sudah punya nama dan cukup digemari, belum tentu juga kualitasnya terjaga. pengennya sih langsung complaint ke perusahaan yang memproduksi, tapi kok gak bisa dapetin alamat web nya ya, jadi ikutan nimbrung aja sama yang punya pengalaman yang sama. belum beruntung buat ngemil pagi-pagi.

Fri, 30/01/2009 – 9:35pm — Tamu

foto ulet

yo joe…i lihat donk foto coklat yang ada uletnya……email ke tdnugroho@gmail.com yah…makasih

Fri, 30/01/2009 – 9:54pm — Tamu

ada yang punya bukti fotonya ga

ada yang punya foto nya engga…nasib…ni coklat kesukaan gw….kalau ada yang punya kirim ke tdnugroho@gmail.com

Sat, 28/03/2009 – 7:51am — Tamu

struktur org

Tlg kirimin struktur organisasinya PT Ceres dunk
Butuh bwt tgs kul
email di dizza_licious@yahoo.co.id
tengkiu

Sat, 18/04/2009 – 11:02am — Tamu

penerimaan pegawai

mau tanya .
peneerimaan pegawai di GFI yang pernah ikut test pada hari jumat tgl 17 april 2009 kapan pengumumannya ?
trus klo bsa tolong di kasi tau yang keterima atau ga ?
atau e-mail za ke hittam_puttih90@yahoo.com .
di tunggu ya secepatnya .

Mon, 09/11/2009 – 2:52pm — Tamu

ulat silverqueen

pengen liat donk ulat di coklatnya..
send to naziprast24@yahoo.com

Tue, 24/11/2009 – 8:57pm — Tamu

ada Ulat di dalam silver Queen

harii ini , waktu saya Liat di cokladh silver Queen yg di beLi oleh orang tua saya , saya meLihat ada sesuatu yang berwarna putiih , dan menurudh mama saya , itu adalah uLat dari kacang mede di coklat tersebut . karena semua takut , jadi coklat ituh kita biarkan , apakah benar itu uLat apa bukan , kita akan meLihat/memeriksa besok Lagi .

Thu, 07/01/2010 – 9:13pm — Tamu

sunsun

hai saya pernah kerja d ceres tpi d kntrak??bsa ga ngkamar lagi??

Thu, 07/01/2010 – 9:16pm — Tamu

nanya loker

cre buka loker??

Wed, 10/03/2010 – 2:45pm — Tamu

ber ULAT juga

sama gw juga tanggal 8 Maret 2010 bli silverqueen,, pas udah makan setengah eh ada ulatnya…. buset dah. gw bli nya di carefour mangga dua square…. tolong ya SIVERQUEEN jangan cuma mau untung tanpa memperhatikan konsumen… nama anda bisa besar karena konsumen….. gw udah tinggalin no HP n nama gw di carefour… tapi lom ditelpon sama sekali…
hm gw udah rekam videonya…rencananyaklo gak ada tanggapan atau respon sama sekali pasti gw akan masukin ke YOUTUBE, trus gw laporin ke YLKI… trus gw masukin ke koran2 , gw masukin FB, klo perlu gw bikin group TOLAK SILVERQUEEN dari INDONESIA.saya punya teman pengacara dan wartawan,,,jadi jangan coba main2 dengan saya…. saya akan laporkan hal ini,,,
padahal gw cuma mau tau respon nya aja… tapi lambat sekali respon nya… gw kira gw korban pertama… tapi ternyata sebelum gw ada juga korban2 lainnya… berarti ini murni kesalahan dari quality controlnya… SILVERQUEEN mau jualan coklat plus kacang, atau mau jualan ULAT??…. konsumen gak butuh bonus ULAT hidup dalam kemasan…